Tips - Cara Untuk Melindungi Komputer dari Serangan Hacker

Tips- cara untuk melindungi komputer dari serangan hacker. Perlu kita ketahui penggunaan komputer saat ini telah jadi bagian penting dalam kehidupan modern, oleh karena itu keamanan menjadi sangat penting sehingga keamanan IT semakin berkembang seiring majunya jaman modern. Akan tetapi semakin meningkatnya tips atau cara (VPN Indonesia)melindungi komputer maka serangan dari hacker juga semakin banyak.

Kasus penyerangan hacker ini menjadi topic utama bagi IT specialis maupun kita masyarakat yang notabanenya adalah sebagai user. Oleh karena itu IT Specialis berlomba-lomba memecahkan serangan hacker dan menunjukkan solusi ke publik agar khalayak bisa dengan mudah mengadaptasi metode para IT specialis untuk melindungi komputernya. Baca juga Tips- Cara Untuk Merawat dan Melindungi Komputer



Tips - Cara Untuk Melindungi Komputer dari Serangan Hacker

Update Windows 
Ini adalah langkah pertama melindungi komputer kamu. Jika kamu selalu update windows maka ini akan menutupi celah kerentanan. Sangat penting bagi Kamu untuk  menjaga Windows Kamu, dimana ini meminimalkan kemungkinan adanya serangan virus yang dapat mengganggu sistem kerja komputer kamu. Kamu dapat menggunakan VPN Cepat untuk menambah sistem keamanannya.

Update Software
Penting bagi Kamu untuk selalu mendapatkan update versi aplikasi favorit Kamu yang terbaru agar tidak memberikan celah bagi hacker untuk menemukan kesempatan menyerang. Pastikan bahwa web browser Kamu dan program berbasis web lainnya untuk melakukan upgrade dengan baik atau patch.

Software Anti-Virus
Menggunakan software anti-virus, apalagi kalau kamu sering memakai atau menghubungkan komputer kamu dengan internet wajib bagi kamu untuk memasang antivirus. Jika Kamu tidak memasangnya maka ini merupakan tindakan bunuh diri di zaman modern ,karena komputer akan dengan mudah di susupi virus. Maka segera install anti virus, serta perbaharui anti virus Kamu secara berkala.

Software Anti-Spyware
Spyware tetap masih menjadi satu ancaman yang terus menerus bagi pengguna komputer di mana-mana. Untuk melindungi perangkat yang Kamu gunakan dapat juga menggunakan VPN Gratis terpercaya.

Beralih ke Macintosh
Meskipun tidak ada komputer yang bisa dipastikan dengan sangat mudah terhindar terhadap malware.

Menghindari Website hacker-Controlled
Kamu harus menghindari web mencurigakan. web-web yang mencurigakan ini antara lain situs porno, halaman games, dll. karena banyak sekali masyarakat yang terlanjur mengklik halaman tersebut dan menjadi korban hacker. Disini hacker memanfaatkan web-web tersebut dengan menyembunyikan malware di dalam web, maka jika Kamu klik link tersebut otomatis malware akan memasuki komputer Kamu.

Firewall
Jika Kamu tidak memiliki firewall dari pihak ketiga seperti ZoneAlarm, Comodo Firewall dll. Maka  sangat dianjurkan untuk Kamu agar mengaktifkan Windows Firewall (dan ini tersedia pada semua versi Windows dari XP ke atas). Firewall ini membantu untuk menjauhkan komputer Kamu dari seranagn virus yang dibuat oleh hacker.

Email Spam
Sebuah pesan yang tidak diminta atau email mencurigakan, jangan sampai mengklik email ini.  Namun Untungnya,layanan situs email yang berbasis web seperti Gmail memiliki lapisan perlindungan tambahan yang terintegrasi di dalamnya (meskipun begitu masih tetap tidak dianjurkan bagi Kamu untuk terlalu bergantung). Jika Kamu merasa ragu,maka hapus saja pesan tersebut atau konfirmasi kepada pengirim pesan.

Backup Data
Jangan lupa backup setiap saat data-data kamu di komputer. Karena Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi sewaktu-waktu pada komputer Kamu. Dari virus untuk sistem crash,bit-bit informasi sensitif akan dapat terhapus dari hard drive Kamu hanya dalam waktu sekejap mata,sehingga yang terbaik bagi kamu adalah untuk selalu memiliki cadangan.

Password yang Unik
Gunakan pasword yang unik untuk setiap akun yang kamu miliki. akun unik yang gampang kamu ingat. setidaknya ini bisa membantu kamu mencegah hacker yang akan membobol akun kamu.


Well, itulah tips - cara untuk melindungi komputer Anda dari serangan hacker. Semoga membantu ya! Saling berbagi pengetahuan itu penting loh, jadi jangan lupa di share.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment