Tips Ampuh Lindungi komputer dari serangan Virus

Tips Ampuh Lindungi komputer dari serangan Virus - Internet merupakan sarang yang ideal bagi sejumlah software berbahaya seperti virus dan malware, selain media penyimpanan Flashdisk. Bagi kamu yang sering menghabiskan waktu untuk browsing di internet, entah itu untuk mencari informasi tentang VPN Indonesia, berita terkini atau sekadar mencari materi tugas kuliah. Tentunya kamu perlu waspada dengan sejumlah kemungkinan perangkatmu disusupi program jahat yang dapat bersumber dari internet.

Ada pepatah yang mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu, lindungi perangkatmu sekarang juga.



Baca juga:
Kenapa Internet di Indonesia Lemot dan Mahal
Bahaya! Ini Resikonya Jika Menyimpan File Penting Dilocal Disk C?

Tips Ampuh Lindungi komputer dari serangan Virus

1. Gunakan Ekstensi Antivirus Khusus Browser
Kamu bisa mencoba memasang ektensi antivirus terpercaya yang tersedia di web store browser yang Kamu gunakan. Cara kerja ektensi ini sederhana, namun bermanfaat untuk keamanan browsingmu. Ekstensi ini akan memberi centang warna hijau untuk website yang diklaim pasti aman.

2. Perbaharui Browser
Browser yang selalu diperbaharui, mendapat jaminan dari pihak developer akan keamanannya. Pembaharuan tak hanya membawa sejumlah fitur baru atau perbaikan bug.

Tetapi juga membawa patch keamanan agar pengalaman browsing pengguna VPN Cepat tetap aman dari serangan program yang tidak diinginkan.

3. Perhatikan Ikon Gembok dan URL Sebuah Situs
Situs yang dipastikan aman, akan memiliki ikon gembok terkunci berwarna hijau, yang menandakan jika website tersebut memiliki fitur enkripsi. Selain itu, pengunaan URL "https" lebih terjamin keamanannya ketimbang situs yang menggunakan URL "http".

4. Cek Preview Sebuah Link Sebelum Membukanya
Biasanya sebuah website menampilkan sebuah link VPN Gratis yang jika di klik, akan membawa pengguna ke sebuah halaman web lain. Untuk mencegahnya, kamu bisa menaruh kursor tepat di link tersebut tanpa mengkliknya.

Biasanya kamu akan mendapati sebuah preview link di sebelah kanan bawah layar atau sebelah kiri bawah layar. Preview link tersebut menunjukkan situs mana kamu akan dialihkan jika kamu mengklik link tersebut. dengan demikian, kamu sudah dapat mempertimbangkan link tersebut aman atau tidak.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Hacker Melakukan Peretasan

5. Gunakan Mode Privasi Atau VPN
Pada browser Opera atau Chrome, pengguna hanya perlu menekan kombinasi tombol CTRL+SHIFT+N untuk membuka mode privasi. Mode ini tidak akan menyimpan segala data termasuk riwayat dan cookie dari website yang kamu kunjungi.

Jika kamu menginginkan privasi lebih, kamu  bisa menggunakan VPN Murah yang akan menyembunyikan IP Address perangkatmu yang kamu gunakan. Untuk pengguna mobile, kamu juga bisa kok menerapkan cara ini. Kamu hanya perlu berselancar lebih dalam di pengaturan browser smartphonemu.

Baca juga:
Cara Mengatasi Komputer Lemot atau Lag
Berbagai Macam Serangan Pada Jaringan Komputer yang Harus Kamu Ketahui
Beberapa Macam Cyber Crime dan Penjelasannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jaringan Komputer dan Pengertiannya

Perbedaan Menggunakan VPN Berbayar dan Gratis!

Jenis Internet Broadband dan Pengertiannya