Perbedaan proxy dan VPN yang Harus Kamu Ketahui?




Banyak orang bertanya, apa sih bedanya Proxy dengan VPN? Bagi Kamu yang sering internetan pasti tahu perbedaannya. Proxy dan VPN ini sebenarnya memiliki kegunaan yang sama, yaitu untuk menyembunyikan identitas pengguna, atau untuk mengelabui lokasi geografis tertentu. Namun yang menjadi masalah sesungguhnya adalah mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda, meskipun proxy dan VPN ini hampir serupa, namun cara kerjanya yang membedakan. Apakah Kamu tahu perbedaannya?

Perbedaan proxy dan VPN?

Proxy


Proxy merupakan server khusus yang dapat menjadi perantara antara komputer atau smartphone yang Kamu gunakan, saat ingin menuju sebuah website atau konten tertentu. Semua lalu lintas internet yang diarahkan melalui server proxy akan terlihat seperti berasal dari alamat IP yang bukan alamat IP komputer Kamu.

Proxy tidak mengenkripsi aktivitas yang Kamu lakukan, sehingga ini membuka peluang besar untuk hacker masuk dan mengambil sesuatu yang penting dari Kamu. Makanya dari itu tidak dianjurkan untuk mengerjakan sesuatu yang penting menggunakan Proxy.

VPN


VPN atau yang biasa disingkat (Virtual Private Network) ini sudah diperkuat dengan enkripsi antara server induk dan komputer maupun smartphone pengguna. Sehingga mampu memberikan proteksi lebih baik saat ingin mengakses internet dan mencari berbagai macam informasi. Dengan menggunakan VPN Cepat Kamu dapat mengakses website atau konten yang diblokir serta menyembunyikan alamat IP Kamu, berinternet pun menjadi lebih mudah dan aman saat mengerjakan sesuatu yang penting, tanpa harus takut akun privasimu terkena hack.

Well, itu dia perbedaan Proxy dan VPN. VPN jelas lebih unggul jika dibandingkan dengan Proxy, yang hanya mengganti alamat IP saja. Nah, jika Kamu ingin mencoba VPN yang terpercaya, cepat dan terjamin keamanannya, Kamu harus coba VPN Cepat ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment