Apa Itu VPN (Virtual Private Network)!

Apa itu Vpn? VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara private melalui jaringan internet (public). Mengapa disebut private network karena vpn sifatnya privat jadi hanya orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya.



Saat ini vpn menjadi salah satu hal yang penting didunia internet, seiring dengan meningkatnya pemantauan dan pembatasan aktifitas internet oleh pemerintah, selain itu vpn juga bisa mencegah hacker untuk mengintercept data yang dikirim oleh client keserver.

Vpn cepat dan murah

Dengan menggunakan vpn, Enkripsi dan dekripsi menyebabkan data tidak dapat dimodifikasi dan dibaca sehingga terjamin keamanannya. Kita bisa browsing, searching dengan aman saat mengakses dunia maya atau jaringan internet publik misalnya seperti hotspot atau internet yang ada dicafe-cafe.




VPN juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal yang cukup luas dengan biaya yang lebih rendah karena transmisi data yang digunakan pada vpn memakai media jaringan internet atau jaringan publik yang sebelumnya telah ada tanpa perlu membangun jaringan sendiri.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment